HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v5i6.12830Keywords:
Kompetensi Profesional Guru, Hasil Belajar SiswaAbstract
References
Agusta, K. (2014). Hubungan Kompetensi Profesional Guru dengan Hasil Belajar Siswa (Studi Korelasi di Kelas IV SDN 02 Batu Buil, Kecamatan Belimbing). Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 5 (2).66-70.
Aswatun. (2020). Kompetensi Profesional Guru dalam Penerapan Pembelajara Tematik SD Negeri Maguwoharjo 1 Yokyakarta. Jurnal Pendidikan 8 (2)
Arikunto. (2008). Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ernawati, E. & Effendi, E. (2017). Penerapan Lesson Study pada Pembelajaran Fisika Materi Perubahan Wujud Zat. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah), 1 (2), 41- 46.
Hamalik. (2010). Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Hasanah. (2012). Pengembangan Profesi Guru. Bandung: Pustaka Setia.
Idzhar. (2016). Peranan Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal office, 2(2), 221-228.
Iswandi. (2021). Hubungan Antara Kompetensi Profesional Guru dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Gugus II Kecamatan Tanete Riatting Kabupaten Bone. Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar 5 (2), 93-100.
Noorjannah. (2015). Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru Profesional di SMA Negeri 1 Kauman Kabupaten Tulungagung. Jurnal Humanity, 10(1).
Sanjaya. (2010). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sudijono. (2015). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
Syarif. (2013). Pengaruh Kompetensi Profesional Guru dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri. Online.
Usman. (2013). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.