Implementasi senam ceria dalam pembelajaran PJOK untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik pada Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.22460/collase.v1i1.15408Keywords:
Keyword, Cheerful Gymnastics, Kinesthetic Intelligence.Abstract
References
Acesta, Arrofa. (2019). Kecerdasan Kinestetik dan Interpersonal serta Pengembangannya. Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Harwanto dan Suharti. (2020). Buku Ajar Senam Dasar. Surabaya: Jakad Media Publishing.
Marganti Sit. (2021). Optimalisasi Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini dengan Permainan Tradisional. Jakarta: Kencana.
Muhajir. (2007). Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Bogor: Ghalia Indonesia Printing.
Ngewa, Herviana M. (2020). Peningkatan Kecerdasan Kinestetik Melalui Kegiatan Gerak dan Lagu. Vol. 2, No. 1, Juni 2020. Jurnal Educhild.
Nuryati., Roni,Robani., dan Ismail Helmi. (2015). Pengembangan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Senam Ceria. Vol. 5 No. 2, November 2015. Cakrawala Dini.
Nurwidyastuti, D. (2012). Hubungan Konsumsi Zat Gizi, Status Gizi, dan Faktor – Faktor Lain dengan Status Kebugaran Mahasiswa Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia Tahun 2012.
Rewa, Maria. G, Wea, Yovinianus Mbede, dan Samri, Ferdinandus. (2021). Pengaruh Latihan Senam Ceria Terhadap Peningkatan Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Golewa. Vol. 1, No. 1, Februari 2021. Jurnal Edukasi Citra Olahraga.
Subhan, dan Irfah. Aulia. (2019). Kreasi Senam Ceria Pada Taman Kanak-Kanak. Vol. 2, Edisi 2, Oktober 2019. Jurnal Tunas Cendekia.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Yuningsih, Restu. (2015). Peningkatan Kecerdasan Kinestetik Melalui Pembelajaran Gerak Dasar Tari Minang. Vol. 9, Edisi. 2, November 2015. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 234.
Zulfah, Umi. (2019). Penerapan Gerakan Senam Ceria Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam Kegiatan Fisik Motorik Kelompok B di Pos PAUD Terpadu Kartini Kota Surabaya. MOTORIC, 8.