PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENERAPAN MATEMATIS SISWA KELAS VII A SMPN 2 BOJONG DALAM PTM TERBATAS
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.10779Keywords:
Mathematical Understanding, Discovery Learning, Fractional Numbers, Class Action AssessmentAbstract
References
Burais, L., Ikhsan, M., & Duskri, M. (2016). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa melalui Model Discovery Learning. Jurnal Didaktik Matematika, 3(1), 77–86. https://doi.org/10.24815/jdm.v3i1.4639
Nasution, M. K. (2017). Penggunaan Metode Pembelajaran dalam Deningkatan Hasil Belajar Siswa. STUDIA DIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan, 11(1), 9–16.
Nindiani, S., & Miatun, A. (2022). Profil Kemampuan Pemahaman Konsep Ditinjau dari Kecemasan Matematis Siswa SMP pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1), 80–92.
Nissa, S. F., & Renoningtyas, N. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall untuk Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2854–2860. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/880
Nuraeni, Mulyati, E. S., & Maya, R. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Tingkat Kepercayaan Diri pada Siswa MTs. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 975–982. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i5.p975-983
Puspita, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Biologi Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal MATH-UMB.EDU, 8(3), 5–9. https://doi.org/10.33369/diklabio.2.1.5-9
Sumarbini, & Hasanah, E. (2021). Penerapan Kurikulum Darurat Pada Masa Covid-19 Di SMK Muhammadiyah Semin, Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 7(2), 9–18. http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JIME/index
Supriatna, U. (2021). Flipped Classroom: Metode Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Masa Pandemi Covid-19. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 7(3), 57–62. https://doi.org/10.32884/ideas.v7i3.408
Syarifah, L. L. (2017). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Mata Kuliah Pembelajaran Matematika SMA II. JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 10(2), 57–71. https://doi.org/10.20961/ijsascs.v2i1.16736
Utami, Y. P., & Ulfa, M. (2021). Pemahaman Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Perkuliahan Daring Filsafat dan Sejarah Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 82–89.
Widyastuti, S. U., Nazira, N., & Priyanda, R. (2021). Analisis Hambatan Belajar Siswa SMP IT Baitul Quran Langsa Kelas VII pada Materi Pecahan. Prosiding Seminar Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan, 2(1), 1–5. http://publikasi.fkip-unsam.org/index.php/semnas2019/article/view/180