ANALISIS PEMAHAMAN KONSEPTUAL SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI SPLDV DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.12613Keywords:
Conceptual Understanding, Learning Style, Two Variable Linear Equation SystemAbstract
References
Khoirunnisa, A., & Soro, S. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi SPLDV Ditinjau dari Gaya Belajar Peserta Didik. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2398–2409. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.869
Nasika, D. S., Handayanto, A., & Albab, I. U. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika pada Siswa Kelas XI Ditinjau dari Gaya Belajar. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan MAtematika, 4(2), 156–164.
Purbaningrum, K. A. (2017). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Smp Dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 40–49. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2029
Rahayu, S. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP N 1 Rimba Melintang Pada Materi Relasi dan Fungsi. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49851
Sari, M., Habibi, M., & Putri, R. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pairs-Share Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Pengembangan Karakter Siswa SMA Kota Sungai Penuh. Edumatika : Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 7–21. https://doi.org/10.32939/ejrpm.v1i1.221
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa smp. 3(2), 150–163.
Setiyadi, A. C. (2010). Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut John Dewey. At-Ta’dib, 5(1), 77–102. https://doi.org/10.21111/at-tadib.v5i1.585
Susamti, D. (2019). Analisis Pemahaman Berdasarkan Gaya Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi SPLDV Kelas VIII-G di SMPN 1 Rejotangan Tulungagung. In UIN SATU Tulungagung. http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11963
Uno, H. B. (2016). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. PT Bumi Aksara.
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi gaya belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik). Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 128–132.