ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAN LINEAR SATU VARIABEL BERDASARKAN KATEGORI KESALAHAN MENURUT WATSON
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i3.p133-146Keywords:
Mathematical Communication Ability, Errors According to Watson's CategoryAbstract
References
Baroody, Arthur J., R. T. C. (1993). Problem solving, reasoning, and communicating, K-8: Helping children think mathematically. New York: Macmillan Publishing.
Hendriana, H., Eti Rohaeti, E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills and Soft Skills Matematika Siswa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hidayat, W., & Sumarmo, U. (2013). Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematik serta Kemandirian Belajar: Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis dan Strategi Think-Talk-Write. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 1–14.
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson Dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis Siswa SMP, 1(5), 993–1004.
Permatasari, R. A., Sugiarti, T., & Irvan, M. (2014). Analisis Kesalahan Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson dalam Menyelesaikan Permasalahan Perkalian dan Pembagian Pecahan Siswa Kelas V SDN Tegal Gede 01 Error Analysis Based On Categories Of Error According To Watson In Solving Fractional Multipl. Artikel Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 1–5.