ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SCRATCH
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i6.p%25pKeywords:
interest in learning, scratchAbstract
References
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran.
Aripin, U., Setiawan, W., Hendriana, H., & Masruroh, A. A. (2020). (2020). ASGAR (animasi software geogebra dan alat peraga) untuk mendukung proses pembelajaran matematika di kelas 9. Jurnal SOLMA, 2, 354–360.
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar pada masa pandemi covid-19. E-Journal Amlapura, 11(2), 13–25.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Harahap, K. N., & Surya, E. (2017). Kemampuan komunikasi matematika siswa dalam pembelajaran matematika.
Hartanti, D. (2019). Meningkatkan motivasi belajar siswa dengan media pembelajaran interaktif game kahoot berbasis hypermedia. 1(1).
Hendriana, H. (2014). (2014). Membangun kepercayaan diri siswa melalui pembelajaran matematika humanis. Academia.
Iskandar, S. F. R., & Raditya, A. (2017). Pengembangan bahan ajar project-based learning berbantuan scratch. Seminar Nasional Matematika Dan Aplikasinya, (2013), 167.
Istiqomah, I., & Nazif, A. (2019). (2019). Upaya guru dalam meningkatkan motivasi siswa pada pembelajaran bahasa inggris di madrasah ibtidaiyah al khairiyah banjarbaru. darris. Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 2(2), 127–139.
Novtiar, C., & Aripin, U. (2017). Meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan kepercayaan diri siswa smp melalui pendekatan open ended. Prisma, 6(2), 119–131.
Pratiwi, A. P., & Bernard, M. (2021). Analisis minat belajar siswa kelas v sekolah dasar pada materi satuan panjang dalam pembelajaran menggunakan media scratch. JPMI, 4(4), 891–898.
Rahmawati, N. S., Bungsu, T. K., Islamiah, I. D., & Setiawan, W. (2019). Analisis minat belajar siswa ma al-mubarok melalui pendekatan saintifik berbantuan aplikasi geogebra pada materi statistika dasar. Journal On Education, 01(03), 386–395.
Rasyidi, M. (2021). Pembelajaran daring di masa covid-19 terhadap minat belajar mahasiswa institut pendidikan nusantara global. JURNAL ILMIAH GLOBAL EDUCATION, 2(1), 1–7.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). impak minat dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 79–92.
Setiana, S. (2013). Peningkatan hasil belajar matematika dengan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay.
Suharni, & Purwanti. (2019). Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1), 73–82. https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.89
Sutikno, S., Susilo, S., & Hardiyanto, W. (2019). Pelatihan pemanfaatan scratch sebagai media pembelajaran. Rekayasa: Jurnal Penerapan Teknologi Dan Pembelajaran, 2(16), 173–178. Retrieved from https://scholar.google.com/scholar?client=firefox-b-d&um=1&ie=UTF-8&lr&q=related:iHi6nTJljT-MvM:scholar.google.com/