ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DENGAN METODE ELIMINASI DI SMP NEGERI 4 PANGALENGAN
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i4.10298Keywords:
Learning Difficulty Analysis, Two Variable Linear Equation System MaterialAbstract
References
Ariawan, R., & Nufus, H. (2017). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), 1(2), 82–91.
Gazali, R. Y. (2016). Pembelajaran matematika yang bermakna. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 181–190.
Hanipa, A., & Sari, V. T. A. (2019). nalisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada Siswa kelas VIII MTs di Kabupaten Bandung Barat. Journal On Education, 1(2), 15–22.
Maryani, A., & Setiawan, W. (2021). Analisis Kesulitan Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di MTs Atsauri Sindangkerta. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2619–2627.
Rasnawati, A., Rahmawati, W., Akbar, P., & Putra, H. D. (2019). Analisis kemampuan berfikir kreatif matematis siswa SMK pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) di kota Cimahi. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 164–177.
Sari, P. P., & Lestari, D. A. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 286–293.
Setyawan, D., & Diplan, D. (2019). Penerapan Metode Pembelajaran ELF Mcbride menggunakan Teknik Hitung Cepat terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar., 3(1), 52–61.
Syafmen, W. (2015). Identifikasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika di SMA (studi kasus SMA N. 11 Kota Jambi). Kreatif, 17(3).
Yeni, E. M. (2015). Kesulitan belajar matematika di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar (JUPENDAS), 2(2).