ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i2.11304Keywords:
analysis of student errors, straight-line equationsAbstract
References
Ananda, R. P., Sanapiah, S., & Yulianti, S. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII SMPN 7 Mataram dalam Menyelesaikan Soal Garis dan Sudut Tahun Pelajaran 2018/2019. Media Pendidikan Matematika, 6(2), 1–6.
Buik, B., Disnawati, H., & Simarmata, J. E. (2022). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Garis Lurus Berdasarkan Tahapan Newman. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 7(2), 2528–4363.
Elvina, A., Safrudin, N., Wahyuningsih, & Rusdin, M. E. (2021). Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Persamaan Garis Singgung Lingkaran. Jurnal Birunimatika (Jurnal Matematika Pendidikan dan Pengajaran), 6(1), 13–22.
Isnaeni, S., Fajriyah, L., Risky, E. S., Purwasih, R., & Hidayat, W. (2018). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP pada Materi Persamaan Garis Lurus. Journal of Medives (Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang), 2(1), 107–115.
Jamal, F. (2014). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal MAJU (Jurnal Pendidikan Matematika), 1(1), 18–36.
Kania, W. F., & Ghiyats Ristiana, M. (2021). Analisis Kesalahan Konsep Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Materi Bangun Ruang Sisi Datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(5), 1255–1268.
Novitasari, Z. D., & Fitriani, N. (2021). Analisis Kesalahan Siswa pada Persamaan Garis Lurus Berdasarkan Tahapan Kastolan. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(4), 957–964.
Nur Aly, B. F., Sujadi, A. A., & Taufiq, I. (2019). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Seyegan. UNION (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 7(1), 135-138
Rahayu, S. (2016). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Kesebangunan. Jurnal E-DuMath, 2(1), 1–9.
Sudiono, E. (2017). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Persamaan Garis Lurus Berasarkan Analisis Newman. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(3), 295–302.
Ulfa, D., & Kartini, K. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Menggunakan Tahapan Kesalahan Kastolan. Jurnal Cendekia (Jurnal Pendidikan Matematika), 5(1), 542–550.
Zain, A. N. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Materi Trigonometri Kelas X. Sigma, 3(1), 12–16.