ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PASCA PEMBELAJARAN DARING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17066Keywords:
Self-Regulated Learning, Mathematics, Post Online LearningAbstract
References
Amalia, A., Syafitri, L. F., Sari, V. T., & Rohaeti, E. E. (2018). Hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematika dengan self efficacy dan kemandirian belajar siswa SMP. Junal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(1), 887–894. doi:/10.22460/jpmi.v1i5.p887-894
Ambiyar, Aziz, I., & Melisa. (2020). Perbedaan kemandirian belajar siswa pada masa pandemi di SMAN 1 lembah melintang dan SMAN 1 Lembah Gumanti. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika /, 4(3), 1246–1258. doi:https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.367
Aristiani, R. (2016). Meningkatkan percaya diri siswa melalui layanan informasi berbantuan audiovisual. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 2(2), 182 - 189. doi:https://core.ac.uk/download/pdf/304202212.pdf
Bungsu, T. K., Vilardi, M., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika di smkn 1 cihampelas. Journal On Education, 1(2), 382-389. doi:https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.78
Chaterine, R. N. (2022, 01 03). Alasan kemendikbud tetap izinkan ptm 100 persen di sekolah meski masih pandemi. (S. Asril, Editor) Dipetik 10 15, 2022, dari Kompas.com: https://nasional.kompas.com/read/2022/01/03/09430461/alasan-kemendikbud-tetap-izinkan-ptm-100-persen-di-sekolah-meski-masih?p
Dewi, N., Asifa, S. N., & Zanthy, L. S. (2020). Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika,, 9(1), 48-54. doi:https://doi.org/10.33373/pythagoras.v9i1.2293
Fajriyah, L., Nugraha, Y., Akbar, P., & Bernard, M. (2015). Pengaruh kemandirian belajar siswa smp terhadap kemampuan penalaran matematis. Journal On Education, 1(2), 288–296. doi:https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.66
Fitriani, A., & Yusri, F. (2022). Tingkat kemandirian belajar pada remaja. Berkala Kajian Konseling dan Ilmu Keagamaan, 9(1), 9 - 18. doi:https://doi.org/10.37064/consilium.v9i1.11332
Handayani, A. S., & Ariyanti, I. (2020). Kemandirian belajar matematika siswa smp disaat pandemi covid-19. Prosiding: Konferensi Nasional Pendidikan I , 6 -10.
Iswati, M. (2021). Analisis kemandirian belajar matematika siswa di masa pandemi covid-19. Skripsi.
Johanda, M., Karneli, Y., & Ardi, Z. (2019). Self-efficacy siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah di smp negeri 1 ampek angkek. Neo Konseling, 1(1), 1-5.
Khair, S. N., & Soleh, H. (2021). Analisis dampak covid-19 terhadap kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran matematika berbasis online. PENSA: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 3(2), 311 - 321.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: Refika Aditama.
Nurfajriyanti, I., & Pradipta, T. R. (2021). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kepercayaan diri siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2594-2603. doi:doi:https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.797
Nurhafsari, A., & Sabandar, J. (2018). Kemandirian belajar matematika siswa dalam pembelajaran kooperatif dengan aktivitas quick on the draw. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 97 - 107. doi:http://dx.doi.org/10.30656/gauss.v1i2.1051
Nurjanah, A., Haerudin, & Nur, I. R. (2022). Analisis kemandirian belajar matematika saat pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa SMA. Jurnal Educatio, 8(2), 589-598. doi:https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.1961
Oktarin, S., Auliandari, L., & Wijayanti, T. F. (2018). Analisis kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas x sma ykpp pendopo. Jurnal Pendidikan Biologi & Sains, 2(2), 104–115. doi:https://doi.org/10.29405/j.bes/22104-1152493
Rahayu, I. F., & Aini, I. N. (2021). Analisis kemandirian belajar dalam pembelajaran matematika pada siswa smp. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(4), 789 - 798. doi:DOI 10.22460/jpmi.v4i4.789-798
Sapendi. (2019). Hubungan Antara kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar matematika kelas viii di smpn 3 narmada tahun pembelajaran 2018/2019. Skripsi, 4.
Sofyan, A., & Ratuman, T. G. (2018). Pengaruh aktivitas belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Negeri 21 Ambon. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 17 - 24. doi:https://doi.org/10.30598/jupitekvol1iss1pp15-22
Sundari, Fuadi, D., & Hidayati, Y. M. (2022). Kemandirian belajar matematika masa pandemi covid-19 pada siswa sekolah dasar. JURNALBASICEDU, 6(1), 1389 - 1397. doi:https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2233
Supendi. (2019). Hubungan antara kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar matematika kelas VIII di SMPN 3 Narmada tahun pembelajaran 2018/2019. Skripsi, 4 - 5.
Sutama, & et al. (2018). Kemandirian dalam pembelajaran matematika di madrasah tsanawiyah. varia pendidikan, 30(2), 9.
Wahyuni, D. (2022). Pembelajaran tatap muka 100% di tengah peningkatan kasus covid-19. Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, 14(15), 25 - 30.
Yahya, I., & Warmi, A. (2021). Analisis kemandirian belajar matematika saat pembelajaran daring pada siswa smp. MAJU, 8(2), 336-347.