ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMA KELAS XI
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p1093-1104Keywords:
Mathematical Representation Ability, Linear ProgamAbstract
References
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan dan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Effendi, K. N. S., Zulkardi, Z., Putri, R. I. I., & Yaniawati, P. (2020). Reading Text for School Literacy Movement in Mathematics Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 14(2). https://doi.org/10.22342/jpm.14.2.6731.145-154
Fajriah, N., Utami, C., & Mariyam, M. (2020). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Statistika. Journal of Educational Review and Research, 3(1), 14–24. https://doi.org/10.26737/jerr.v3i1.2024
Fattah, B., Zawawi, I., & Midjan, M. (2018). REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MENURUT PANDANGAN BRUNER DALAM MENYELESAIKAN SOAL GEOMETRI DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN JENIS KELAMIN. DIDAKTIKA : Jurnal Pemikiran Pendidikan, 24(2), 123–138. https://doi.org/10.30587/didaktika.v24i2.333
Gaffar, A., Afriadi, A., & Satriani, S. (2017). ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN INVERS KELAS XI IPA SMAN I GOWA. Pedagogy, 4(1), 42–52.
Herdiana, Y., Marwan, M., & Morina Zubainur, C. (2019). KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 3(2), 23–35. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v3i2.1250
Hutagaol, K. (2013). PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Infinity Journal, 2(1), 85–99. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.27
Indriyani, Y. D., Sudarman, S. W., & Vahlia, I. (2020). Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Pendekatan RME. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(1). https://doi.org/10.31316/j.derivat.v7i1.712
Moleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, I. I., Maharani, H. R., & Basir, M. A. (2018). Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Lingkaran Berdasar Gaya Belajar Honey Mumfrod. Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 2(1), 60–72. https://doi.org/10.30659/kontinu.2.1.72-87
Solekah, N. (2017). PROFIL KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS XI TSM-2 SMK NGUNUT PADA MATERI PROGRAM LINEAR TAHUN AJARAN 2016/2017. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5572/
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sulastri, S., Marwan, M., & Duskri, M. (2017). Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(1), 51–69. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.101
Suratih, S., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita program linear berdasarkan Newman’s error analysis. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 111–123. https://doi.org/10.21831/pg.v15i2.30990
Wulandari, S. D. (2019). PROFIL REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MEDIA SCREENCAST O MATIC. Journal of Mathematics Education and Science, 2(2), 83–87. https://doi.org/10.32665/james.v2i2.98