ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI STATISTIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MASA PANDEMI
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25pKeywords:
Statistical Literacy, math learning, the pandemicAbstract
References
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dasari, D. (2006). Kemampuan Literasi Statistis dan Implikasinya dalam Pembelajaran. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1–9.
Fardillah, F., Nurlaelah, E., & Sabandar, J. (2019). Keterkaitan Kemampuan Literasi dan Disposisi Statistis Mahasiswa Melalui Rigorous. Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu), 1.
Hafiyusholeh, M. (2015). Literasi statistik dan urgensinya bagi siswa. WAHANA, 64(1).
Jatisunda, M. G., & Nahdi, D. S. (2020). Kemampuan Literasi Statistika Mahasiswa Adminitrasi Publik. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 4(2), 134–146.
Kemendikbud. (2020). Adaptasi pembelajaran berorientasi literasi dan numerasi.
Maryati, I., & Priatna, N. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Statistis Siswa Madrasah Tsanawiyah dalam Materi Statistika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 205. https://doi.org/10.31331/medives.v2i2.640
Priyambodo, S., & Maryati, I. (2019). Peningkatan Kemampuan Literasi Statistis melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek yang Dimodifikasi. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 273–284. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.496
Siskawati, F. S., Chandra, F. E., & Irawati, T. N. (2021). Profil kemampuan literasi numerasi di masa pandemi cov-19. KoPeN : Konferensi Pendidikan Nasional, 3(101), 253–261.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Watson, J. M. (2003). Statistical Literacy at the School Level : What Should Students Know and Do ? University of Tasmania, Faculty of Education