MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI HIMPUNAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN SETTING MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.p%25pKeywords:
understanding ability, scientific approach, Cooperative type of jigsawAbstract
References
Afrilianto, M. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa Smp Dengan Pendekatan Metaphorical Thinking. Infinity Journal, 1(2), 192. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i2.19
Aripin, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. P2M STKIP Siliwangi P2M STKIP Siliwangi. 2(1), 120–127.
Alfazr, A.S., Gusrayani, D., dan Sunarya, D. T. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Tiap Paragraf. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 111–120.
D’Onofrio, A. (2016). No Title. 8(3), 6–10.
Himpunan dan, K. (2016). Konsep Himpunan Dan Diagram Venn Pada Smp Negeri 07 Bengkulu Berbasis Multimedia. Jurnal Media Infotama, 12(1), 49–60.
Kusuma, A. W. (2018). Meningkatkan Kerjasama Siswa dengan Metode Jigsaw dalam Bimbingan Klasikal. 7(1), 26–30. https://doi.org/10.24036/02018718458-0-00
Manurung, M., Windria, H., & Arifin, S. (2018). Desain Pembelajaran Materi Himpunan Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Kelas VII. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 19–29.
Nasution, M. K. (2017). Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa. 11(1), 9–16.
Pontoh, H. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) Siswa Kelas V SD Inpres Salabenda Kecamatan Bunta. 4(11), 200–209.
Rostika, D., Indonesia, U. P., & Cibiru, K. (2019). PEMAHAMAN GURU TENTANG PENDEKATAN SAINTIFIK DAN. 11(1), 86–94.
Sholihah, D. A., & Mahmudi, A. (2015). KEEFEKTIFAN EXPERIENTIAL LEARNING PEMBELAJARAN MATEMATIKA MTs MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2), 175. https://doi.org/10.21831/jrpm.v2i2.7332
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa smp. 3(2), 150–163.